Thiago The Silva melapisi Blues

Thiago The Silva melapisi Blues saat tertatih-tatih ke papan tengah klasemen

Chelsea telah mengalami musim Liga Premier yang buruk, tetapi dapat menantikan awal yang baru musim depan saat mereka bersiap untuk menyambut manajer baru Mauricio Pochettino. Thiago The Silva adalah salah satu dari beberapa pemain yang masa depannya diragukan, ketika Thomas Tuchel dipecat September lalu. Tetapi pemain Brasil itu tampaknya akan tetap di Stamford Bridge untuk satu musim lagi.

Bek veteran berusia 39 tahun pada bulan September, dan dikontrak ke klub London Barat hingga 2024. Menjelang pertandingan The Blues dengan Manchester City pada hari Minggu, kami melihat apakah Silva dapat mempertahankan posisinya di tim utama musim depan.

Usia mungkin tidak memihak Silva, tetapi level performanya tidak turun sejak pindah ke Premier League pada 2020. Pemain internasional dengan 113 caps itu, menikmati masa-masa sukses di Paris Saint-Germain dan AC Milan dan memenangkan 19 trofi utama dalam periode 11 tahun.

Dan kualitas pertahanannya terbukti selama musim pertamanya di Chelsea, ketika dia membantu The Blues mengalahkan City untuk menjuarai Liga Champions pada musim panas 2021. Di Liga Premier, rekor klub secara signifikan lebih baik dengan dia di starting XI daripada saat dia absen. Enam dari 10 clean sheet liga mereka musim ini terjadi saat No6 hadir.

Terlepas dari perjuangan mereka di depan gawang, hanya City dan Newcastle yang kebobolan lebih sedikit dari The Blues di papan atas Inggris musim ini. Bos sementara Frank Lampard, baru-baru ini memuji Silva atas kontribusinya kepada tim.

Baca Juga: Chelsea menyetujui kesepakatan Menunjuk Mantan Bos Tottenham

Lampard berkata: “Thiago adalah pujian dalam semua aspek. Dia pemain yang berkelas dan brilian. Karirnya mengatakan itu semua.

“Dia juga memiliki pemikiran yang sangat bagus, dan dia memiliki mental pemenang sehingga dia akan sedikit menderita akhir-akhir ini karena dia merasakannya, dia memakainya.

“Dia adalah titik referensi yang bagus untuk bek tengah muda yang kami miliki di tim di sekelilingnya.”

Chelsea mungkin tidak dalam performa terbaiknya, tetapi tidak dapat disangkal bahwa Silva telah menjadi contoh cemerlang bagi rekan-rekannya musim ini. Dibandingkan dengan rekan satu timnya, raksasa Amerika Selatan ini berada di level yang berbeda jika Anda melihat sejumlah metrik utama.

Tidak ada pemain Chelsea yang melakukan lebih banyak intersepsi, sapuan atau memenangkan penguasaan bola lebih banyak daripada pemain asal Rio de Janeiro itu. Dan sementara dia memimpin dalam pertahanan, Silva juga menduduki peringkat teratas dalam penguasaan bola.

Dia membanggakan jumlah yang tak tertandingi untuk operan yang diselesaikan, akurasi passing, sentuhan, dan bola panjang yang diselesaikan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *