Pep Guardiola dan Mikel Arteta mengatakan pertandingan bukanlah penentu Liga Premier

Pep Guardiola dan Mikel Arteta mengatakan pertandingan bukanlah penentu Liga Premier

Pep Guardiola dan Mikel Arteta sama sama mengatakan pertandingan papan atas antara Manchester City dan Arsenal tidak akan menentukan perburuan gelar Liga Premier.

Pemuncak klasemen Arsenal berada lima poin di atas pasukan Pep Guardiola sebelum pertandingan Rabu di Stadion Etihad.

Namun, City yang berada di posisi kedua memiliki dua pertandingan di tangan atas The Gunners yang bermain imbang dalam tiga pertandingan berturutturut.

Ini sangat penting, tapi tidak menentukan karena masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, kata bos City Guardiola.

Kedua pemain Spanyol itu bekerja sama di City sebelum Arteta pergi untuk menjadi manajer Arsenal pada 2019, tetapi Guardiola mengatakan tidak ada yang mengubah hubungan mereka saat kedua tim saling berhadapan.

Kami jarang bertemu dan kami berbicara lebih sedikit tetapi hubungan kami selalu bahagia, katanya.

Baca Juga: Lima Penentu Gelar Premier League Klasik

The Gunners telah menderita kekalahan dari City di liga dan Piala FA musim ini dan Arteta mengharapkan pertandingan sulit lainnya.

Arsenal, yang terakhir menjuarai Liga Inggris pada 2004, bermain imbang 33 melawan tim peringkat terbawah Southampton pada Jumat, setelah menyianyiakan keunggulan dua gol melawan West Ham dan Liverpool.

Jika kami menang besok, kami belum memenangkan liga. Persentasenya mungkin akan berubah, tetapi lima pertandingan di liga ini masih sangat sulit, katanya.

Kami tahu kami harus pergi ke Etihad, itu akan sulit, tetapi apakah itu akan menentukan musim? Tidak, tambah Arteta.

Keyakinan ada di sana, saya melihat bagaimana para pemain bereaksi setelah Southampton, mereka saling membela setiap saat. Kami benarbenar menginginkannya dan kami akan menunjukkannya lagi besok malam.

Mikel telah membawa mereka ke level yang berbeda

Guardiola mengatakan mantan asistennya telah membantu membawa The Gunners ke level yang berbeda.

Arsenal selalu memiliki detail luar biasa dalam menjaga bola, para pemain yang mereka pilih untuk klub memiliki kualitas dan keterampilan yang hebat, katanya.

Mikel Arteta telah membawa mereka ke level yang berbeda; mereka sangat kompetitif dan agresif.

Arteta mengonfirmasi gelandang Granit Xhaka, yang absen dalam pertandingan melawan Southampton karena sakit, diragukan tampil, sementara bek tengah William Saliba telah menunjukkan tidak ada peningkatan nyata dalam pemulihannya dari cedera yang dideritanya dalam kekalahan adu penalti Liga Europa dari Sporting Lisbon pada bulan Maret.

By admin