Manchester City memenangkan gelar Liga Inggris

Manchester City memenangkan gelar Liga Inggris untuk kelima kalinya dalam enam musim

Manchester City telah memenangkan gelar Liga Premier untuk kelima kalinya dalam enam musim setelah kekalahan Arsenal di Nottingham Forest pada hari Sabtu,Hasil tersebut membuat Manchester City unggul empat poin di puncak klasemen atas The Gunners, yang hanya memiliki satu pertandingan tersisa musim ini.

Rentetan sensasional dari 11 kemenangan beruntun di pekan-pekan terakhir musim ini telah membuat City mengalahkan Arsenal untuk merebut gelar Premier League pertama sejak 2003/04,Pada satu tahap di bulan Januari, City membuntuti Arsenal dengan delapan poin tetapi juara bertahan tetap tak terkalahkan sejak kalah 1-0 di Tottenham pada 5 Februari, di mana tim Mikel Arteta gagap.

Pasukan Pep Guardiola menghadapi Chelsea di Super Sunday – langsung di Sky Sports – dalam pertandingan kandang terakhir mereka musim ini, di mana mereka akan sekali lagi mengangkat trofi yang mereka pertahankan untuk musim ketiga berturut-turut.

City sekarang tinggal dua kemenangan lagi untuk menyelesaikan treble Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions, sebuah prestasi yang hanya diraih sekali di sepakbola Inggris oleh Manchester United pada 1998/99,City menghadapi Manchester United di final Piala FA pada 3 Juni, sebelum melawan Inter Milan di final Liga Champions pada 10 Juni saat mereka ingin mengangkat Piala Eropa untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Thiago The Silva Melapisi Blues

Saya pikir mereka akan memenangkan treble. Mereka akan menjadi favorit besar dalam pertandingan melawan Inter Milan dan hal yang sama di final Piala FA melawan Manchester United,Hal yang mengkhawatirkan untuk sisa Liga Premier adalah bahwa satu musim mereka tidak memenangkannya, Liverpool melakukannya tetapi mereka harus menang 26 kali dan seri sekali dari 27 pertandingan pertama mereka. Standar begitu tinggi oleh Guardiola.

Saya tahu mereka memiliki skuat yang hebat dan sumber daya yang hebat, tetapi jika mereka memiliki manajer yang berbeda, mereka tidak akan mencapai ketinggian ini. Mereka memiliki salah satu manajer terhebat sepanjang masa.

By admin