Liverpool Berhasil Menang Spektakuler Melawan Manchester City

Akhirnya Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City 3-2 pada semifinal Piala FA Cup 2021/2022 di Wembley Stadion, Sabtu 16-04-2022. kemenangan ini memberikan mereka peluang untuk mencetak sejarah dengan meraih quadruple winners.

Tiga gol yang dicetak oleh pemain Liverpool adalah Ibahima Konate (‘9) dan Sadio Mane (’17,’45), sedangkan dua gol yang dicetak oleh pemain Manchester City melalui Jack Grealish (’47) dan Bernardo Silva (90+1).

Saat ini Liverpool tengah menunggu Chelsea vs Crystal Palace yang berlangsung Minggu (17-04-2022) untuk berhadapan di final FA Cup, siapa yang bakal menang nantinya akan berhadapan dengan mereka 14 mei mendatang.

Bukan hanya Piala FA, Liverpool saat ini juga bersaing di gelar lainnya. di Premier League, Liverpool saat ini tertinggal satu poin di belakang Manchester City yang menyisahkan tujuh pertandingan. Liverpool juga lolos kebabak semifinal Liga Champions dan mereka akan bertemu menghadapi Villarreal.

Sebelumnya Liverpool sudah berhasil untuk merebut titel musim ini. Mereka berhasil mengalahkan Chelsea 11-10 (0-0) dalam drama adu penalti liverpool menang dan meraih Piala Liga Inggris.

Hasil tersebut juga menjaga kans Liverpool untuk tambahan koleksi gelar Piala FA. Liverpool sudah tujuh kali juara, namun terakhir kali merasakan pada tahun 2006.

Sedangkan, harapan Manchester City untuk menjadi treble winners kandas. Manchester City harus menunggu setahun kemudian untuk merasakan sukses untuk juara Piala FA, terakhir kali mereka merasakan pada tahun 2019.

Manchester City wajib merasakan pengalamannya tercampak di semifinal Piala FA tiga musim secara beruntun. yang terdahulu Manchester City harus kalah menghadapi Chelsea (2020/2021) dan kalah menghadapi Arsenal (2019/2020).

Pelatih Manchester City hampir saja mengganti semua pemainnya untuk menghadapi Liverpool pekan lalu. tetapi Pep Guardiola menampilkan Joao Cancelo dan John Stones saja. di posisi penjaga gawang Pep Guardiola memainkan penjaga gawang lapis yaitu Zack Steffen yang selalu di mainkan di Piala FA saja oleh Pep. untuk perubahan lainnya termasuk Nathan Ake dan Oleksandr Zinchenko.

Liverpool Berhasil Mencetak Gol Dalam Sembilan Menit Pertama

Kevin De Bruyne mengalami cedera pada saat laga Liga Champions menghadapi Atletico Madrid. tetapi, dia ada di bangku cadangan. sebagai gantinya, Pep Guardiola menurunkan Grealish, Jesus, Phil Foden, dan Raheem Sterling.

Sedangkan, pelatih Liverpool Jurgen Klopp hanya melakukan tiga perubahan. Konate, Naby Keita, dan Luis Diaz menjadi starter. mereka bertiga menggantikan Joel Matip, Jordan Henderson, dan Diogo Jota.

Pergantian tersebut berakibat fatal. Liverpool berhasil mencetak gol pada saat laga baru berjalan sembilan menit. Konate berhasil mencatatkan namanya di papan skor selepas menyundul bola dari sepak pojok Andrew Robertson. Liverpool memimpin 1-0.

Liverpool berhasil menambahkan ke unggulannya delapan menit berselang. sekarang giliran Sadio Mane berhasil membobol Manchester City. berawal dari kesalahan kiper Zack Steffen yang ingin mengecok Mane di depan gawang. Sadio Mane langsung menekel bola masuk ke gawang.

Pada saat keadaan tertekan, Manchester City berusaha bermain menyerang untuk mengejar ketertinggalannya. tetapi, Phil Foden dan timnya kesusahan untuk menguasai bola dan menyerang karena pertahanan Liverpool sangat kuat.

Kemudian Liverpool berhasil mencetak gol ketiga pada saat babak pertama akan berakhir. kerja sama bagus mereka di depan pertahanan Manchester City berbuah gol melalui tendangan voli Mane. Zack Steffen kembali menjadi perhatian karena gawangnya kebobolan lagi.

Tidak ada pergantian pemain. Namun demikian, Man City bisa memperkecil kedudukan. Grealish mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan Jesus.

Hasil tersebut membuat semangat Manchester City. Tetapi, The Reds tidak tinggal diam. mereka berdua saling jual beli serangan meski tidak ada yang menghasilkan.

Man City mendapat kesempatan emas untuk memperkecil skor. Jesus lolos perangkap offside dan tinggal berhadapan melawan kiper Alisson Becker. Sayang tendangan pemain asal Brasil itu masih bisa diantisipasi kompatriotnya.

Tidak lama berselang, giliran Liverpool yang membuang peluang. Zinchenko melakukan blunder karena back pass terlalu lemah. Bola disambut Mohammed Salah, yang eksekusinya hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Seiring bergulirnya waktu, semangat Manchester City pelan-pelan hilang. Mereka jadi lambat membangun serangan. Guardiola juga baru melakukan pergantian pemain di menit ke-83. Justru Liverpool yang beberapa kali hampir memperbesar keunggulan melalui Salah.

Pada saat pertandingan akan berakhir, Manchester City mencetak gol pada masa injury time. dia meneruskan bola muntah hasil tendangan Mahrez.

Waktu tinggal sedikit Manchester City memperoleh dua tendangan penjuru beruntun yang berujung tendangan Sterling. Namun Alisson dapat mengatasinya.

Pada akhirnya laga kedua tim musim ini mendapatkan pemenangnnya. sebelumnya Liverpool dan Manchester City sudah bertemu dua kali di Liga Inggris dengan skor 2-2.

Manchester City (4-2-3-1): Steffen; Cancelo, Stones, Ake, Zinchenko; Silva, Fernandinho; Jesus (Mahrez 83), Foden, Grealish; Sterling

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Keita (Henderson 73), Fabinho, Thiago (Jones 87); Salah, Diaz (Jota 85), Mane (Firmino 85)

Baca juga : Nemanja Matic Di Kabarkan Akan Hengkang Dari Manchester United

By admin