Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami

Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami setelah meninggalkan Paris St Germain

Legenda Argentina Lionel Messi akan bergabung dengan klub Amerika Inter Miami setelah keluar dari juara Prancis Paris StGermain. Messi, 35, mendapat tawaran yang lebih menggiurkan dari klub Arab Saudi AlHilal sementara kembali ke Barcelona menjadi tidak mungkin karena keterbatasan Financial Fair Play (FFP).

Saya telah mengambil keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami, kata Messi kepada surat kabar Diario Sport dan Mundo Deportivo. Saya memutuskan untuk meninggalkan Eropa. Dia menambahkan: Memang benar saya mendapat tawaran dari tim Eropa lain tetapi saya bahkan tidak memikirkannya karena di Eropa, ide saya hanya pergi ke Barcelona.

Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barca, saatnya pergi ke MLS untuk menjalani sepak bola dengan cara yang berbeda dan lebih menikmati kehidupan seharihari saya.

Jelas dengan tanggung jawab dan keinginan yang sama untuk menang, dan melakukan halhal dengan baik, tetapi dengan lebih tenang.

Mantan penyerang Barcelona itu tertarik untuk kembali ke klub Catalan musim panas ini, tetapi batasan FFP yang akan berlaku untuk musim depan di La Liga membuat rencana ambisius untuk membawanya kembali menjadi mustahil.

Klub Spanyol tidak dapat mempertahankan Messi pada tahun 2021, yang mengarah ke konferensi pers yang penuh air mata saat dia meninggalkan Nou Camp dan bergabung dengan PSG.

Saya takut itu akan terjadi lagi, katanya.

Baca Juga: Mourinho mengatakan dia adalah ‘pelatih yang lebih baik’

Saya benarbenar ingin, saya sangat senang bisa kembali ke Barcelona, tetapi setelah mengalami apa yang saya alami dan keluar, saya tidak ingin berada dalam situasi yang sama lagi menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi. terjadi.

Saya mendengar bahwa mereka harus menjual pemain atau menurunkan gaji pemain dan sebenarnya saya tidak ingin melalui itu, atau bertanggung jawab untuk mendapatkan sesuatu yang berkaitan dengan semua itu.

Kesepakatan Miami mencakup kolaborasi dari merekmerek seperti Adidas dan Apple.

Messi memenangkan penghargaan Ballon dOr untuk pemain terbaik dunia sebanyak tujuh kali dan diperkirakan akan memenangkannya akhir tahun ini setelah sukses di Piala Dunia.
Ini adalah pertama kalinya ikon Barcelona Messi bermain di luar Eropa.

Dengan kembalinya Barcelona gagal terwujud, dia memiliki pilihan langsung antara Inter Miami atau AlHilal.

Dia sangat diperkirakan akan pindah ke Arab Saudi, di mana dia akan bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di liga dalam kesepakatan yang tidak dapat ditandingi secara finansial.

Tapi Messi akhirnya tergoda untuk bergabung dengan tim Major League Soccer (MLS) Inter Miami karena berbagai alasan termasuk gaya hidup, dan kesepakatan dengan merek besar yang melampaui sepak bola.

Dia sudah memiliki rumah di Miami, yang dia sewa.

Paris StGermain memenangkan Ligue 1 di kedua musimnya di klub tetapi tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, yang berarti waktunya di Prancis tidak dipandang sebagai kesuksesan besar.

Dia mencetak 32 gol dalam 75 pertandingan untuk klub dan mengakhiri musim ini dengan 16 gol dan 16 assist di Ligue 1.

Kontrak dua tahun Messi akan berakhir musim panas ini dan kedua belah pihak sepakat untuk berpisah, dengan sang penyerang diskors selama dua minggu pada bulan Mei karena melakukan perjalanan tidak sah ke Arab Saudi.

Warisannya berasal dari waktunya di Barcelona dan memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada bulan Desember.

Dia meninggalkan Barca pada 2021, setelah 21 tahun bersama klub, karena masalah keuangan klub.

Messi adalah pencetak gol terbanyak Barcelona dengan 672 gol dan memenangkan 10 gelar La Liga, empat Liga Champions, dan tujuh Piala Spanyol.
Jika ini tentang uang, saya akan pergi ke Saudi

Messi mengatakan dia telah mengobrol dengan teman dekat Xavi, manajer Barcelona, tentang kembali ke klub tetapi sangat sedikit, paling banyak sekali atau dua kali dengan presiden Joan Laporta.

Kami sangat bersemangat, karena ketika sesuatu keluar, kami akan berdiskusi apakah dia benarbenar ingin saya kembali, apakah itu baik untuk tim dan untuknya, dan kami terus berkomunikasi, kata Messi.

Kami bahkan tidak pernah berbicara tentang kontrak. Sebuah proposal disahkan, tetapi tidak pernah proposal formal, tertulis, ditandatangani, karena masih belum ada dan kami tidak tahu apakah itu mungkin atau tidak.

Ada niat, tapi kami tidak bisa memajukan apa pun, kami bahkan tidak membicarakan uang secara formal.

Jika itu masalah uang, saya akan pergi ke Arab Saudi atau tempat lain.

By admin