Lima Penentu Gelar Premier League Klasik

Lima Penentu Gelar Premier League Klasik saat City bersiap menjamu Arsenal

Perjalanan Arsenal ke Manchester City akan menjadi penentu gelar Premier League klasik. Hanya lima poin yang memisahkan dua teratas, dengan City memiliki dua pertandingan di tangan atas The Gunners jelang pertandingan di Etihad.

Kami telah melihat kembali lima pertemuan klasik lainnya antara kedua belah pihak yang berjuang untuk memenangkan liga papan atas Inggris.

1995-96: Newcastle 0-1 Manchester United

Penghibur hebat Kevin Keegan menyambut Manchester United ke St James ‘Park mengetahui kemenangan akan sangat membantu untuk mengamankan gelar liga.

Mereka unggul empat poin dari Setan Merah, tidak pernah kalah satu pertandingan pun di kandang sepanjang musim dan memiliki satu pertandingan di tangan atas rival terdekat mereka.

Tapi setelah Peter Schmeichel menampilkan penampilan klasik untuk menahan mereka di babak pertama, Eric Cantona mencetak gol kemenangan di babak kedua.

Itu membuat United terpaut satu poin dari The Magpies dan mereka akan melanjutkan untuk mengangkat gelar ketiga mereka dalam empat musim dengan selisih empat poin.

Itu hanya terjadi setelah kata-kata kasar Keegan yang terkenal “Aku akan menyukainya” saat dia menyerah pada beberapa permainan pikiran klasik Alex Ferguson.

Baca Juga: Pertandingan Liga Champions yang Memalukan

1997-98: Manchester United 0-1 Arsenal

Arsenal memasuki pertandingan Maret ini di Old Trafford sembilan poin di belakang Setan Merah, meskipun dengan tiga pertandingan tersisa.

Kemenangan Marc Overmars sudah cukup bagi The Gunners yang mendominasi proses dan pantas mendapatkan tiga poin.

Jika mereka memenangkan permainan mereka di tangan mereka akan pergi di depan kita, tetapi mereka akan menemukan bahwa mereka mulai kehilangan poin menjelang akhir musim.

Tapi pelatih asal Skotlandia itu terbukti salah karena tim Arsene Wenger memenangkan delapan pertandingan berikutnya untuk mengamankan gelar pertama mereka di bawah pelatih asal Prancis itu.

Itu adalah awal dari persaingan klasik antara kedua klub karena selama periode tujuh tahun The Gunners memenangkan liga tiga kali dibandingkan dengan empat kali United.

2007-08: Chelsea 2-1 Manchester United

Daftar pertandingan menampilkan pertemuan yang menggiurkan pada April 2008, saat United yang berada di puncak klasemen mengunjungi Chelsea di pertandingan ketiga terakhir musim ini.

Hanya tiga poin yang memisahkan kedua tim, meski United memang memiliki selisih gol yang jauh lebih unggul.

Sundulan babak pertama Michael Ballack dibatalkan oleh Wayne Rooney, sebelum kontroversi melanda dengan empat menit tersisa.

Asisten wasit memutuskan Michael Carrick menghentikan umpan silang dengan lengannya dan Ballack maju untuk memberi the Blues tiga poin.

By admin