Scotlandia kembali mendapatkan kemenangan pada laga lanjutan Kualifikasi Euro 2024 di Grup A melawan Georgia dengan skor 2-0. Scotlandia  masih bertahan pada posisi puncak dari grup A Kualifikasi Euro 2024 dengan 4 kemenangan beruntun. Skotlandia tetap berhasil mendapatkan kemenangan, walau sebelum pertandingan di mulai sempat terjadi hujan badai yang sangat deras. Sempat terjadi momen-momen lucu saat pertandingan sedang berjalan karena lapangan yang licin di akibatkan oleh hujan badai deras sebelum pertandingan. Skotlandia semakin dekat dekat dengan Euro 2024 setelah kemangan 2-0 melawan Georgia tadi malam di Hampden Park dengan di ganggu hujan.

Babak Pertama

Pertandingan sempat terlihat lucu pada pembukaan karena hujan badai yang menerpa sebelum menjelang pertandingan grup A itu. Karena hujan badai yang mewarnai sebelum laga di mulai, lapangan menjadi banjir akibat genangan air hujan. Sampai pada menit ke 6 pertandingan gelandang Scotlandia, Callum McGregor berhasil melewati beberapa pemain Georgia dan juga melewati genangan air lalu mencetakkan gol cepat untuk Scotlandia.

Scotlandia memimpin jalannya pertandingan melalui gol Callum McGregor pada menit 6 yang di assist oleh Lyndon Dykes. Tak lama setelah gol yang di cetak oleh Callum McGregor permainan sempat di hentikan oleh wasit Istvan Vad dari Hungaria. Ia menghentikan pertandingan cukup lama, bahkan mencapai 90 menit akibat genangan air yang sangat menggangu jalannya pertandingan. Setelah menunda pertandingan untuk membersihkan air yang ada di lapanngan pertandingan kembali di mulai pada menit ke 10. Para pemain melakukan pemanasan kembali setelah pertandingan yang sempat di hentikan lebih dari 90 menit itu.

Para pendukung bahkan sempat menendangkan kaki mereka ke tribun sampai pertandingan di mulai kembali. Penonton sangat bersemangat untuk mendukung Scotlandia. Pertandingan di lanjutkan oleh wasit, sampai pada akhir babak pertama tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Scotlandia di babak pertama.

Baca Juga : Inggris 7-0 Macedonia Utara

Babak Kedua

Ketika babak kedua baru saja di mulai pemain Manchester United, Scott McTominay membuat kejutan untuk pemain Georgia dengan gol cepat. Baru 2 menit wasit meniup peliut untuk melanjutkan pertandingan di babak kedua. Scott McTominay mencetak gol ke 5 dari total 4 pertandingan di Grup A, Kualifikasi Euro 2024 yang di mainkannya bersama dengan Scotlandia.

Georgia mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pada menit 90+4. Mereka mendapatkan pinalti setelah wasit melihat VAR ada terjadi pelanggaran oleh pemain Scotlandia di kotak pinalti. Namun kesempatan emas yang di berikan untuk Georgia itu menjadi sia-sia. Bintang Georgia, Khvicha Kvaratskhelia maju sebagai eksekutor untuk mengambil pinalti pada menit 90+4, tetapi ia melewatkannya. Pinalti yang di eksekusi oleh Khvicha Kvaratskhelia tidak berhasil berbuah gol untuk Georgia. Dan pertandingan selesai pada menit 90+5 setelah wasit meniupkan peluit tanda akhir pertandingan. Kemenangan kembali berpihak pada Scotlandia yang sudah mendapatkan 4 kali kemenangan berturut di Grup A kualifikasi Euro 2024.

Fakta Menarik Tentang Tim Nasional Scotlandia

Kini Scotlandia berada di posisi teratas grup A Kualifikasi Euro 2024 dengan 12 poin. Mereka meraihnya dengan 4 kali kemenangan berturut di Grup A. Dan mebobol gawang lawan sebanyak 9 kali dan hanya kebobolan 1 kali saat melawan Norwegia, yang di cetak oleh Erling Halland namun berhasil mereka come back dengan skor 1-2. Norwegia mengungguli 2 lawan terkuat mereka yaitu Spanyol dan Norwegia yang sudah mereka kalahkan.

Mereka mengalahkan Spanyol dengan skor 2-0 dan Norwegia dengan skor 1-2. Norwegia menunjukan kehebatan mereka di Grup A Kualifikasi Euro 2024 dengan mengalahkan Spanyol dan membuat skor Come back melawan Norwegia. Mereka berhasil mengumpulkan 12 poin di sepanjang pertandingan di Grup A Kualifikasi Euro 2024. Scotlandia kini semakin dekat untuk bermain di ajang Euro 2024 yang akan di gelar di Jerman tahun depan.

Scotlandia menjadi tim kuda hitam yang cukup mengentarkan lawannya di Grup A. Spanyol dan Norwegia bisa terancam tidak lolos ke Euro 2024 yang akan di gelar di Jerman nanti. Kini mereka harus bersaing dengan Georgia yang berada di peringkat kedua. Walaupun Norwegia memiliki poin yang sama dengan Georgia, tetapi Norwegia lebih banyak di bobol dengan selisih kebobolan 1 gol lebih banyak dari Georgia.

Untuk kubuh Spanyol yang baru memenangkan Uefa Nation League tentu akan merasakan letih. Mereka memainkan 1 pertandingan lebih sedikit dari Norwegia yang berada  1 peringkat di atas mereka di grup A. Spanyol berada di peringkat 4 di Grup A dengan total 1 kemenangan dan 1 kekalahan.

By admin